I Nyoman Widhi Adnyana "Jangan pernah hentikan kami untuk berkarya demi Bangsa - www.inymwidhiadnyana.blogspot.com - What do you Think? Here's my thinking"

Sabtu, 04 Juni 2011

Pengaruh Pola Pikir Terhadap Keberhasilan

Hidup ini merupakan sebuah pilihan, setiap saat kita selalu dihadapkan pada sebuah pilihan. Memilih kaya atau miskin, memilih rajin atau malas, memilih jadi pengusaha atau karyawan, memilih gagal atau sukses, dan lain sebagainya. Namun, apapun situasi Anda saat ini, gagal atau sukses, itu merupakan konsekuensi dari sebuah proses berpikir/mindset yang telah Anda hasilkan. Artinya, untuk menjadi orang sukses maka Anda harus memiliki pola pikir, mindset, atau paradigma orang sukses. Jika saat ini Anda merasa belum sukses, maka pikiran Anda jangan difokuskan pada saat ini, fokuslah pada masa depan yang sukses. Jika Anda melihat saat ini, Anda melihat diri Anda masih belum sukses, maka mindset yang muncul adalah mindset yang belum sukses. Lihatlah saat Anda sudah menjadi orang sukses. Saat Anda melihat masa depan sebagai orang sukses, maka Anda akan mulai memiliki pola pikir sukses.
Banyak orang yang gagal, bukan karena ketidakmampuan teknis, bukan juga karena kurangnya modal, tetapi kebanyakan karena tidak memiliki mindset yang benar.
Lalu, bagaimanakah pola pikir atau mindset orang sukses?
Orang Sukses meyakini bahwa dibalik suatu masalah pasti ada peluang dan solusinya.
Orang sukses memandang kegagalan merupakan suatu kesuksesan yang tertunda.
Orang sukses tidak takut resiko dan tidak melihatnya sebagai sesuatu yang berbahaya, tetapi lebih dari probabilitas yang bisa mengakibatkan banyak kemungkinan, termasuk di antaranya bisa sangat menguntungkan.

dan masih banyak lagi pola pikir orang sukses yang tidak sempat disebutkan satu per satu.
Pikiran merupakan magnet yang sangat kuat. Apa pun yang diberitahukan pola pikir anda kepada anda adalah apa yang anda tarik, baik anda menyadarinya atau tidak. Jika Anda memiliki keyakinan bahwa, “Mana mungkin anda bisa menjadi seorang yang kaya raya”, misalnya, maka yakin bahwa anda akan menjadi miskin selamanya.
Mari kita lihat contoh apa yang pernah ditulis oleh Joko Susilo:
Kita ambil saja dua orang pebisnis, si A dan si B. Keduanya punya pengetahuan internet marketing yang sama persis. Tapi kesuksesan yang mereka peroleh sangat berbeda.
Kira-kira kenapa ya?
Mari kita lihat bisnis sebagai sesuatu hal yang manusiawi. Karena bisnis bukan cuma masalah mekanik. Tidak cuma memasang trik X dan tips Y. Tidak juga cuma menjalankan formula A dan strategi B.
Pebisnis A dan B memperoleh hasil yang berbeda tidak dipengaruhi tingkat pengetahuan yang mereka miliki. Tapi, keberhasilan mereka tergantung pada mindset (pola pikir) masing-masing. Orang yang gagal biasanya tidak punya cara pandang yang fleksibel atau sebutan lainnya adalah kaku. Jika anda termasuk orang seperti ini, anda tidak punya mindset menuju kesuksesan.
Sebaliknya, orang-orang sukses adalah mereka yang luwes. Bisa menempatkan apa saja yang terbaik untuk kemajuan bisnis dan kepribadiannya. Dan saya yakin anda termasuk dalam golongan sukses ini. Buktinya anda sedang membaca tulisan ini. Berarti anda masuk dalam jajaran orang bersifat terbuka dan tak segan berubah.
(catatan: Tulisan lain tentang mengapa banyak orang gagal dalam bisnis internet bisa anda temukan di sini, anda juga akan menemukan jurus ampuh menghasilkan uang lewat internet)
Jika Anda ingin mengubah kondisi Anda saat ini, maka Anda harus memulainya dari dalam diri, dari pola pikir (mindset atau paradigma) Anda, dari model mental Anda. Berpikir “saya akan sukses!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar