I Nyoman Widhi Adnyana "Jangan pernah hentikan kami untuk berkarya demi Bangsa - www.inymwidhiadnyana.blogspot.com - What do you Think? Here's my thinking"

Jumat, 10 Juni 2011

Memaknai Kata TOLONG

Selamat Pagi kawan, semoga kita dalam keadaan sehat selalu dan selalu dalam kesuksesan. Pagi ini saya sempatkan diri untuk posting sesuatu yang biasanya paling sering kita ucapkan dan kita dengarkan, yaitu kata "TOLONG".
Ketika seseorang berkata "TOLONG........." kepada kita sering kali kita mengatakan "Entar Ya.." bahkan ada yang menolak seperti "Waduh.... Gak Sempet Deh kyaknya...". Oke lah bagi kita semua yang sudah paham dengan makna kata Tolong tersebut saya kira tidak bermasalah.
Ketika seseorang berkata "TOLONG......." maka itu artinya kita HARUS melakukan suruhannya, contoh "Tolong Ambilkan saya buku itu..." Kata tolong itu mengisyaratkan bahwa orang itu sangat memerlukan kita, artinya kita mau tidak mau ya harus membantu. 
Akan berbeda jika orang itu berkata "Ambilkan Buku itu..." Kesannya sudah berbeda kan...
Khasiat kata TOLONG itu sebenarnya luar biasa sekali, maka dari itu kalo anda memerlukan bantuan Awalilah dengan kata TOLONG........

1 komentar: